SAYA PASTI BISA

"Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi kamu juga berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Hal itu akan terjadi. Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.
Matius 21:21-22


Hari ini Steve akan melakukan pertunjukan biola di sebuah hotel di kotanya. Permainan biolanya memang sudah sangat bagus. Sejak umur 7 tahun, orang tuanya sudah memasukkannya ke dalam sekolah musik. Dia pun serig melakukan perlombaan dan pertunjukan. Namun, entah mengapa kali ini dia tidak yakin bahwa permainannya tidak akan sebaik sebelumnya yang pernah ia lakukan.

Semalam sebelum pertunjukan, dia berdoa kepada Tuhan. Dalam doanya, Steve mencurahkan isi hatinya bahwa dia sangat khawatir untuk pertunjukan esok hari. Steve meminta Tuhan penyertaan Tuhan untuk apapun yang akan dia lakukan. Dia menyadari tanpa Tuhan, dirinya bukan siapa-siapa.

Ketika ingin memulai pertunjukan, Steve merendahkan hatinya dan menyerahkan seluruhnya kepada Tuhan. Iman Steve mulai dibaharui. Pertunjukan biola Steve sangat memberkati banyak orang. Setelah acara selesai, Steve bersujud, sebagai tanda ucapan syukurnya kepada Tuhan.

Steve adalah manusia sama seperti anda. Rasa kekhawatiran juga sering dia rasakan. Namun, Steve menyerahkan seluruh kekhawatirannya pada Tuhan. Sering kali, kekhawatiran mencegah iman anda untuk bertumbuh. Cara untuk menghilangkannya adalah dengan berdoa dan membaca firman Tuhan.

Mungkin anda sering berpikir, apakah anda bisa melewatinya. Sesungguhnya yang perlu anda kerjakan adalah mengerjakan bagian anda. Biarkan Tuhan mengerjakan bagian yang tersembunyi.


Percayalah ketika Tuhan menyertai, segala sesuatunya menjadi mungkin.

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment